Selasa, 21 Oktober 2014

TUGAS ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN (PENGINAPAN)

Heloo... :D
tugas Borland C++ tentang IF ELSE lanjutan guys... ceritanya membuat program inputan di suatu penginapan, biar lebih jelas langsung ke soal aja yaaa.
nih soalnya :



 nih scriptnya :

dari kiri ke kanan yaa bacanya

nahh sekarang kita ke hasilnya guys, hasilnya bisa berbeda-beda guys tergantung kita inputnya. Kita coba dengan kemungkinan pertama yaa.
pertama kita coba dengan pilih kamar B dengan lama menginap 7 hari, cek gambar dibawah

akan memiliki tampilan output seperti berikut
sudah kelihatan kan tampilan outputnya, nah pada tampilan output tersebut terdapat total biaya yang harus kita bayar dan kita diminta untuk menginput jumlah uang yang harus kita bayar. oke kita coba input dan tampil seperti apa selajutnya cek gambar berikutnya.
itu adalah hasil akhir dari inputan, dimana sudah tampil uang kembalian yg kita input tadi pada jumlah yg harus dibayar. Nah pada tampilan akhir tersebut ane kasih tanda panah merah yang menunjukkan kita mendapat souvenir berupa "Payung Cantik". Mengapa kita mendapat souvenir, karena kita menginput untuk meninap selama 7 hari, kembali pada soal yaitu"jika menginap lebih dari atau sama dengan seminggu maka akan mendapat souvenir".
Sekarang lihat tulisan paling bawah, disitu kita ditawarkan untuk menginput lagi atau tidak. Jika kita ketik 'T' maka berarti tidak dan program akan keluar secara otomatis. Tapi jika ketik 'Y' maka akan tampil ke tampilan paling awal lagi seperti gambar berikut.
Sekarang kita coba dengan inputan yg lain, kita Coba dengan pilih Kode Kamar M dengan lama meninap 3 hari. Kita lihat tampilan output akhirnya pada gambar berikut.
Nahh pada tampilan tersebut tanda panah menunjukkan kita tidak dapat souvenir, karena kita menginap kurang dari 7 hari.
Kemungkinan yang kita coba selanjutnya yaitu input dengan Kode Kamar yang tidak disediakan atau ditawarkan, kita coba input kode Z seperti berikut.
maka akan tampil seperti gambar berikut.
Pada gambar tersebut jika kita ketik 'Y' maka kembali ke tampilan awal input lagi, jika ketik 'T' maka akan keluar program secara otomatis.
Oke kemungkinan yang akan terjadi sudah kita coba semua.

tugas selesai :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar